Wisata Joglo Dopang di Desa Rahtawu, Kudus: Suasana Pegunungan yang Segar dan Kuliner Khas

Rara News

Wisata Joglo Dopang di Desa Rahtawu, Kudus: Suasana Pegunungan yang Segar dan Kuliner Khas - RARANEWS.ID
Wisata Joglo Dopang di Desa Rahtawu, Kudus: Suasana Pegunungan yang Segar dan Kuliner Khas - RARANEWS.ID

Wisata Joglo Dopang, Kudus

Kudus – Hari libur di beberapa tempat wisata Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus, selalu menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah Joglo Dopang, destinasi wisata yang menawarkan kolam renang dengan air alami dari pegunungan Muria, dan sajian kuliner khas yang menggoda selera.

Ramai Dikunjungi Saat Akhir Pekan dan Libur

Pada akhir pekan, jumlah pengunjung Joglo Dopang bahkan bisa mencapai 500 orang. Pemilik Joglo Dopang, Heni Widiyastuti, mengungkapkan bahwa selama dua minggu terakhir, terutama selama libur Natal dan tahun baru, tempat ini selalu ramai.

Pengalaman Segar dengan Harga Terjangkau

Joglo Dopang, yang berada di lahan seluas 2.500 meter persegi, buka dari jam 8.00 hingga 18.00. Harga tiket masuknya adalah Rp 15 ribu saat akhir pekan dan libur, sedangkan pada hari biasa sebelumnya hanya Rp 10 ribu. Pengunjung dapat menikmati segarnya kolam renang dengan air alami sambil menikmati bonus pemandangan indah Gunung Muria.

Kuliner Khas dan Pemandangan Pegunungan

Bagi yang ingin menyantap kudapan, Joglo Dopang menyajikan sejumlah menu khas, seperti rica-rica entok dan pecel pakis. Heni menyebutkan bahwa kekhasan menu di sini membuatnya menjadi pilihan utama para pengunjung.

Suasana Pegunungan dan Keindahan Desa Rahtawu

Pengunjung, seperti Naufaldo, sengaja datang ke Joglo Dopang untuk menikmati suasana segar khas pegunungan sambil menikmati kuliner lezat. Air pegunungan yang mengisi kolam renang juga menjadi daya tarik tambahan bagi para wisatawan.

BACA JUGA:  Kenaikan Harga Travel dari Banyuwangi ke Bandara Juanda Sampai 20%, Apa Penyebabnya?

Desa Rahtawu: Destinasi Liburan yang Menarik

Desa Rahtawu, yang terletak persis di lereng Gunung Muria, menjadikannya salah satu tujuan favorit selama liburan. Pengunjung umumnya datang untuk menikmati kuliner khas, seperti rica-rica entok, sambil menikmati keindahan alam pegunungan dan sungai yang mengalir dengan air jernih.

Pengembangan Fasilitas Wisata

Selain Joglo Dopang, banyak tempat baru di desa ini yang tidak hanya menawarkan kuliner lezat tetapi juga fasilitas lain, termasuk kolam renang. Joglo Dopang dinamai demikian karena adanya bangunan ikonik berupa joglo, yang berlokasi di tepi aliran sungai dopang.

Dengan kombinasi suasana pegunungan yang segar, kuliner khas, dan fasilitas wisata yang berkembang, Joglo Dopang di Desa Rahtawu, Kudus, menjadi destinasi unggulan yang patut dikunjungi saat liburan.

Also Read