Timnas Prancis U-17 Melangkah ke Final Piala Dunia U-17 Setelah Menaklukkan Mali dengan Skor 2-1

Rara News

Timnas Prancis U-17 Melangkah ke Final Piala Dunia U-17 Setelah Menaklukkan Mali dengan Skor 2-1 ( Dok. Bola.NET )
Timnas Prancis U-17 Melangkah ke Final Piala Dunia U-17 Setelah Menaklukkan Mali dengan Skor 2-1 ( Dok. Bola.NET )

Surabaya – Timnas Prancis U-17 berhasil melangkah ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Mali U-17 dengan skor 2-1. Les Bleuets berhasil melaju ke partai puncak meski harus menghadapi Mali yang bermain dengan 10 pemain.

Pertandingan antara Timnas Prancis U-17 dan Mali U-17 berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada semifinal Piala Dunia U-17, Selasa (28/11/2023) malam WIB. Seiring berjalannya pertandingan, Mali mendapatkan peluang apik pada menit-menit awal.

Ibrahim Kanate berhasil lolos dan berhadapan dengan kiper Prancis, namun sepakannya berhasil dihalau oleh bek Prancis dalam momen krusial. Upaya Mahamoud Barry untuk menyambar bola rebound juga tidak membuahkan hasil.

Meski Mali menebar ancaman, gol pembuka pertandingan baru terjadi pada masa injury time babak pertama. Diarra mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan silang, membawa Mali unggul saat turun minum.

Babak kedua baru dimulai beberapa menit ketika wasit memutuskan untuk meninjau VAR terkait pelanggaran Souleymane Sanogo. Setelah melihat ulang, Sanogo diberi kartu merah karena pelanggaran terhadap Aymen Sadi. Prancis memanfaatkan tendangan bebas dan berhasil menyamakan skor melalui tandukan Yvann Titi.

Prancis kemudian berbalik unggul pada menit ke-69 melalui eksekusi tendangan bebas Ismail Bouneb yang tidak mampu dijangkau oleh kiper Mali, Bourame Kone. Meski Prancis memiliki peluang untuk unggul dua gol, Mali juga mencoba menyamakan skor, terutama pada menit ke-89 melalui tendangan bebas Hamidou Makalou yang memantul dari mistar gawang.

Meskipun Mali mencoba menekan, tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Prancis pun berhasil melangkah ke final dan akan menghadapi Jerman. Sementara itu, Mali akan bersaing dengan Argentina untuk meraih tempat ketiga.

BACA JUGA:  Persebaya vs Persita: Persebaya Siap Rebut Kemenangan Berharga dari Persita di GBT

Also Read