Sidang Tuntutan Mario Dandy: Penundaan Sidang Kasus Penganiayaan Cristalino David Ozora

Rara News

Sidang Tuntutan Mario Dandy: Penundaan Sidang Kasus Penganiayaan Cristalino David Ozora
Dok. AT (Jawapos)

Jakarta Selatan – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dihebohkan dengan sidang tuntutan kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora yang melibatkan terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas. Rencananya, sidang tuntutan ini akan digelar pada hari ini, Kamis (10/8/2023). Namun, karena kendala teknis, sidang terpaksa ditunda hingga 15 Agustus 2023. Sidang yang begitu dinantikan ini harus diundur karena jaksa yang belum siap untuk membacakan berkas tuntutan.

Pertanyaan Hakim Mengenai Penuntutan

Sebelum penundaan sidang, hakim yang memimpin persidangan mengajukan pertanyaan kepada jaksa terkait tuntutan yang akan dibacakan. Dalam sebuah laporan dari detikNews, pada Kamis (10/8/2023), hakim bertanya, “Hari ini rencana penuntutan, Penuntut Umum bagaimana?”

Jaksa menjawab dengan mengatakan bahwa berkas tuntutan masih dalam tahap penyempurnaan. “Seharusnya kami memang hari ini pembacaan tuntutan. Kami masih melakukan penyempurnaan kami. Oleh karena itu, kami minta waktu Rabu depan,” ungkap jaksa.

Kekecewaan Ayah Cristalino David Ozora

Jonathan Latumahina, ayah dari Cristalino David Ozora, tampak kecewa dengan penundaan ini. Dalam pernyataannya, ia mengungkapkan rasa kecewa karena sudah terlalu lama menanti proses persidangan. “Kecewa ya, beberapa menit lalu ketika ditanya sama teman-teman wartawan bagaimana, ya kita optimistis, karena sudah terlalu lama seperti yang tadi disampaikan Mellisa, dan kemarin kita tahu bahwa hari ini tuntutan itu juga diperkuat ada TikTok Humas, bahwa hari ini sidang tuntutan, tetapi ternyata jaksanya belum siap,” ungkap Jonathan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

BACA JUGA:  Presiden FIFA Memberikan Selamat atas Groundbreaking Pusat Latihan Tim Nasional di Indonesia

KKB Kembali Meneror Warga di Kabupaten Puncak, Papua Tengah

Serangan KKB terhadap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Selain berita seputar sidang tuntutan, detik Pagi edisi Selasa (15/8/2023) juga membahas kejadian serangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Dalam peristiwa tersebut, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten sedang menjalankan latihan pengibaran bendera ketika tiba-tiba diserang oleh KKB.

Detik Pagi Menghadirkan Rekomendasi Film The Moon

Tidak hanya berita tentang kejadian di Papua, detik Pagi edisi Selasa juga memberikan rekomendasi film menarik bagi pembaca, khususnya bagi para pecinta sinema Korea. Film yang diulas adalah “The Moon,” sebuah kisah tentang misi penyelamatan seorang awak antariksa bernama Sunwoo (D.O) yang terdampar di luar angkasa akibat kesalahan fungsi pesawat antariksa yang disebabkan oleh angin matahari yang tinggi.

Menemani Sarapan dengan Informasi Terkini

Detik Pagi selalu hadir untuk menemani sarapan informasi para pembaca setia. Acara ini ditayangkan secara langsung (live streaming) setiap Senin-Jumat, pukul 08.00-11.00 WIB, di 20.detik.com dan TikTok detikcom. Dalam acara ini, pembaca dapat menemukan berbagai pembahasan menarik, berbagi ide, cerita, serta bertanya langsung melalui kolom live chat.

FAQs

1. Mengapa sidang tuntutan terhadap Mario Dandy dan Shane Lukas ditunda?

Sidang tuntutan terpaksa ditunda hingga 15 Agustus 2023 karena berkas tuntutan masih dalam tahap penyempurnaan oleh jaksa.

2. Apa alasan penundaan sidang dari pihak jaksa?

Pihak jaksa menyatakan bahwa mereka masih melakukan penyempurnaan terhadap berkas tuntutan sehingga membutuhkan waktu tambahan.

3. Siapa yang terlibat dalam serangan KKB di Kabupaten Puncak?

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) terlibat dalam serangan terhadap Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan tim gabungan TNI di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

BACA JUGA:  Konser K-Pop Meriahkan Penutupan Jambore Dunia Pramuka ke-25 di Korea Selatan

4. Apa yang membuat film “The Moon” menarik?

Film “The Moon” menarik karena mengisahkan tentang misi penyelamatan seorang awak antariksa yang terdampar di luar angkasa, menciptakan ketegangan dan drama emosional.

5. Bagaimana cara menyaksikan Detik Pagi secara langsung?

Detik Pagi dapat disaksikan secara langsung (live streaming) pada detik.com dan juga melalui platform TikTok detikcom, setiap Senin-Jumat, pukul 08.00-11.00 WIB.

6. Apa yang dapat pembaca lakukan dalam acara Detik Pagi?

Dalam acara Detik Pagi, pembaca dapat berpartisipasi dengan berbagi ide, cerita, dan pertanyaan melalui kolom live chat, menciptakan interaksi langsung dengan tim penyiar.

Kesimpulan

Sidang tuntutan terhadap Mario Dandy dan Shane Lukas harus ditunda hingga 15 Agustus 2023 karena berkas tuntutan masih dalam tahap penyempurnaan. Meskipun ada kekecewaan dari pihak yang terkait, harapannya tetap besar agar proses persidangan dapat berlangsung dengan lancar. Di sisi lain, serangan KKB di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, kembali menunjukkan ancaman yang dihadapi oleh pasukan pengibar bendera. Dalam berita hiburan, film “The Moon” hadir dengan cerita menarik tentang petualangan antariksa yang dramatis. Tak ketinggalan, Detik Pagi memberikan informasi terkini dan menghadirkan interaksi langsung melalui live streaming, memberikan pengalaman yang lebih dekat antara pembaca dan penyiar.

Also Read