Sidang Tuntutan Mario Dandy Hari Ini: Fakta Mengejutkan yang Terkuak! RaraNews.ID

Rara News

Sidang Tuntutan Mario Dandy Hari Ini: Fakta Mengejutkan yang Terkuak! RaraNews.ID
Sidang Tuntutan Mario Dandy Hari Ini: Fakta Mengejutkan yang Terkuak! ( Foto: MetroTV )

Sidang tuntutan Mario Dandy Satriyo dalam kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora diadakan pada hari ini. Anak dari mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo, telah menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa sebelum sidang tuntutan dimulai. “Pemeriksaan lebih lanjut akan dijadwalkan pada Kamis pekan depan, yaitu Kamis, 10 Agustus 2023,” kata hakim ketua, Alimin Ribut, dalam sidang di PN Jaksel. Kutipan ini diambil dari detikNews pada hari Kamis (3/8/2023).

Sidang yang digelar hari Kamis (10/8) ini memiliki agenda tuntutan dari jaksa penuntut umum. Sebelumnya, Mario didakwa melakukan penganiayaan berat dengan niat terencana terhadap David Ozora.

Dalam dakwaan tersebut, jaksa menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Mario dilakukan bersamaan dengan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan, yang juga dikenal sebagai Shane (19), dan anak yang diidentifikasi dengan inisial AG (15). AG telah divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 3,5 tahun.

“Terdakwa Mario Dandy Satriyo, juga dikenal sebagai Dandy, bersama dengan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan alias Shane, dan anak berinisial AG – yang penuntutannya dilakukan secara terpisah – ikut serta dalam melakukan kejahatan penganiayaan berat yang telah direncanakan sebelumnya,” kata jaksa saat membacakan surat dakwaan di PN Jaksel. Ini diambil dari detikNews pada hari Selasa (6/6).

Mario Dandy dilaporkan melakukan beberapa kali tendangan ke arah kepala David, meskipun pada saat itu David sudah terbaring tak berdaya.

Sebagai hasil dari tindakan tersebut, David mengalami koma akibat luka-luka yang dialaminya dan harus menjalani perawatan. Selain itu, amnesia juga diakibatkan oleh dampak dari penganiayaan yang dialami oleh David.

Di sisi lain, edisi Detik Pagi untuk hari Kamis (10/8/2023) juga akan membahas tentang akun resmi Instagram LRT Jabodebek yang telah di-hack oleh pihak yang tidak bertanggung jawab pada hari Rabu (10/8).

BACA JUGA:  Tragedi Keluarga Mengguncang: Seorang Anak Tega Menusuk Ibu dan Membacok Ayah nya di Depok

“Kejadian ini dilaporkan oleh tim LRT Jabodebek pada pukul 13.58 WIB dan saat ini sedang ditangani oleh Tim IT KAI,” kata Manajer PR LRT Jabodebek, Kuswardojo, dalam pernyataannya. Ini diambil dari detikFinance pada hari Rabu (9/8/2023).

Akun Instagram @lrt_jabodebek di-hack dengan cara membuat akun tersebut seolah-olah memberikan hadiah berupa ponsel pintar dari Apple dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Di edisi Detik Pagi untuk hari Kamis (10/8/2023), akan dihadirkan 25 finalis Emeron Hijab Hunt 2023. Emeron Hijab Hunt adalah ajang pencarian bakat bagi muslimah yang telah diadakan oleh detikcom sejak tahun 2012. Emeron Hijab Hunt kembali diadakan pada tahun 2023 dengan konsep baru bersama emeron dengan tema #HijaberXpresi.

Tetap hadir untuk menemani sarapan informasi para pembaca, Detik Pagi akan ditayangkan secara langsung (live streaming) pada hari Senin-Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB, di 20.detik.com dan TikTok detikcom. Pagi ini akan dipenuhi dengan berbagai diskusi menarik, para pembaca dapat berbagi ide, cerita, dan bahkan bertanya melalui kolom live chat.

Also Read