Real Madrid Dikabarkan Mengincar David De Gea! Apa Benar Rumor Tersebut?

Rara News

Real Madrid Dikabarkan Mengincar David De Gea! Apa Benar Rumor Tersebut?
De Gea ( Bola.com )

RaraNews.ID, Jember – Real Madrid, salah satu klub papan atas Liga Spanyol atau LaLiga, sedang menjadi sorotan dengan rumor mengenai upaya mereka untuk merekrut mantan penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Langkah ini bisa menjadi gebrakan besar dalam bursa transfer musim panas ini, dan kabarnya, pembicaraan telah dimulai antara pihak klub dan sang pemain.

Real Madrid Menjajaki Peluang David De Gea

Dilansir dari sumber terpercaya, Real Madrid tengah aktif menjajaki peluang untuk mendatangkan David De Gea ke Stadion Santiago Bernabeu. Kontak telah dibuat antara klub dan sang pemain guna membahas kemungkinan transfer ini dalam rangka menguatkan lini pertahanan mereka.

Pilihan Strategis di Bursa Transfer

Pasar sepak bola saat ini mencatat nilai pasar De Gea sekitar Rp 225 miliar. Penjaga gawang berbakat ini mencapai puncak popularitasnya pada musim 2018-2019 saat masih menjadi bagian integral Manchester United.

Sementara Real Madrid, yang dikenal dengan julukan Los Blancos, tengah mempertimbangkan untuk merekrut kiper baru. Kiper utama mereka, Thibaut Courtois, mengalami cedera ACL di lutut kirinya selama sesi latihan. Hal ini mendorong klub untuk mencari opsi pengganti yang solid sebelum kompetisi LaLiga dimulai.

Keterbatasan Kiper Utama

Real Madrid saat ini hanya memiliki dua kiper utama dalam tim utama mereka. Selain Courtois, Andriy Lunin adalah satu-satunya penjaga gawang lain yang terdaftar. Oleh karena itu, kehadiran De Gea atau kiper baru lainnya akan memberikan kedalaman dan pilihan lebih lanjut dalam skuad mereka.

BACA JUGA:  Keputusan Mengejutkan Tottenham: Apakah Mereka Siap Merelakan Harry Kane?

Peluang Menarik David De Gea

David De Gea memiliki keuntungan sebagai pemain bebas agen setelah kontraknya dengan Manchester United tidak diperpanjang pada bulan Juni lalu. Kehadirannya di bawah mistar gawang bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Real Madrid. Selain itu, dia baru-baru ini menolak tawaran dari Inter Milan yang ingin merekrutnya sebagai pengganti Andre Onana, yang baru bergabung dengan Manchester United.

Tak hanya De Gea, Real Madrid juga tengah mengawasi situasi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Namun, persaingan ketat juga datang dari Bayern Muenchen, yang mengincar Kepa sebagai pengganti kiper utama mereka, Manuel Neuer, yang tengah mengalami cedera.

Momen Kehampiran dengan Real Madrid

Ini bukan kali pertama David De Gea dikaitkan dengan Real Madrid. Pada musim 2015, dia hampir bergabung dengan Los Blancos. Sayangnya, transfer ini batal terjadi karena keterlambatan dokumen faksimile pada akhir jendela transfer saat itu.

Pada akhirnya, prospek De Gea bermain untuk Real Madrid tetap menarik dan menggoda. Dengan reputasinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia, kepindahannya dapat membawa dampak signifikan bagi klub dan LaLiga secara keseluruhan. Segala kemungkinan masih terbuka, dan kita akan menantikan perkembangan lebih lanjut dalam saga transfer ini.

Also Read