Presiden FIFA Memberikan Selamat atas Groundbreaking Pusat Latihan Tim Nasional di Indonesia

Har Tono

foto presiden jokowi bersama FIFA GlannI

Jakarta – Presiden FIFA, Gianni Infantino, telah mengirimkan ucapan selamat kepada Indonesia setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan groundbreaking untuk pusat latihan tim nasional di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada tanggal 22 September. Meskipun tidak dapat hadir secara langsung dalam acara tersebut karena berada di New York, Amerika Serikat, Infantino menyampaikan beberapa kata melalui situs resmi PSSI.

Infantino menyatakan kebanggaannya dalam kesempatan ini terkait dengan pembangunan pusat latihan tim nasional di Indonesia. Ia juga meminta maaf kepada semua pihak karena ketidakhadirannya yang disebabkan oleh komitmennya dalam acara PBB di New York.

Selain itu, Presiden FIFA menekankan bahwa pembangunan pusat latihan tim nasional akan memiliki dampak positif yang signifikan pada perkembangan sepak bola di Indonesia dan Asia Tenggara secara keseluruhan. Ia mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh Indonesia, serta mengapresiasi upaya mereka dalam memajukan fasilitas olahraga tersebut.

FIFA telah memberikan kontribusi finansial yang besar, senilai Rp85,6 miliar, untuk fase pertama pembangunan pusat latihan tim nasional ini. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun dua lapangan, akomodasi pemain dan pelatih, serta ruang ganti. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan, menjadikan dana hibah FIFA Forward ini sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Proyek pembangunan fasilitas olahraga ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah Indonesia dan FIFA. Pemerintah Indonesia telah mengalokasikan dana sebesar Rp95 miliar dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) untuk mendukung proyek ini. Pembangunan National Training Center IKN ini diharapkan akan membawa prestasi sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi dan mendukung perkembangan olahraga di seluruh Asia Tenggara.

BACA JUGA:  Real Madrid Dikabarkan Mengincar David De Gea! Apa Benar Rumor Tersebut?

Semoga pembangunan pusat latihan tim nasional ini memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan sepak bola di Indonesia dan menjadi tonggak penting dalam memajukan olahraga di wilayah Asia Tenggara.

Also Read