PKS Tidak Hadir dalam Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya

Rara News

PKS Tidak Hadir dalam Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya
PKS Tidak Hadir dalam Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya (DOK. DKYLB)

Surabaya – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan absen dalam acara deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di Hotel Majapahit Surabaya pada Sabtu (2/9/2023).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, saat dihubungi oleh Republika melalui pesan WhatsApp. Irwan Setiawan menyatakan, “Iya pak. Tidak hadir,” dalam pernyataannya yang singkat.

Selain itu, pihak PKS juga mengonfirmasi bahwa Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, juga tidak akan menghadiri deklarasi tersebut. Alasannya, Ahmad Syaikhu akan mengikuti konferensi pers yang diadakan oleh DPP PKS di Jakarta. “Presiden PKS tidak hadir. Infonya ada konferensi pers di DPP,” ungkap Irwan Setiawan.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengungkapkan bahwa hanya tiga partai politik yang hadir dalam deklarasi tersebut, yaitu PKB, Nasdem, dan PKS. Meskipun demikian, Jazilul Fawaid menyatakan keterbukaan jika ada partai lain yang ingin bergabung dalam mendukung pasangan Anies-Cak Imin.

“Kami hanya tiga partai saja yang akan hadir. Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, sudah berada di Surabaya, sedangkan Presiden PKS sedang dalam perjalanan menuju Surabaya. Saya kebetulan berada dalam satu pesawat dengan Sekretaris Jenderal PKS dan Ketua Umum PKB,” jelas Jazilul Fawaid.

“Meskipun kami tidak mengundang partai lain, kami tetap terbuka apabila ada partai lain yang ingin bergabung bersama Anies Baswedan dan Gus Muhaimin,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PKB Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, sudah tiba di lokasi deklarasi sekitar pukul 13.52 WIB. Ia terlihat mengenakan peci hitam dan baju putih. Cak Imin juga memberikan tanggapan singkat saat ditanya oleh awak media tentang kabarnya, “Alhamdulillah (sehat),” ujarnya.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Bongkar Fakta Mengejutkan tentang Dana Desa yang Bisa Mengguncang Ekonomi Nasional!

Also Read