Perjuangan dan Kehilangan: Duka Mendalam atas Berpulangnya Arist Merdeka Sirait

Rara News

Perjuangan dan Kehilangan: Duka Mendalam atas Berpulangnya Arist Merdeka Sirait
Perjuangan dan Kehilangan: Duka Mendalam atas Berpulangnya Arist Merdeka Sirait (DOK. TRIBUN)

Bogor – Ai Maryati Solihah, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dengan tulus menyatakan rasa dukanya yang mendalam atas berpulangnya Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait.

“Semoga Bang Arist Merdeka Sirait beristirahat dalam damai. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal ibadahnya. Amin,” ucap Ai Maryati Solihah ketika dihubungi di Jakarta pada hari Sabtu (26/8/2023).

Ai Maryati Solihah mengungkapkan bahwa sosok Arist Merdeka Sirait adalah aset yang besar dalam bidang perlindungan anak. “Kehilangan Arist Merdeka Sirait merupakan kehilangan besar dalam dunia perlindungan anak,” kata Ai Maryati Solihah.

Ia menghargai dedikasi penuh semangat Arist dalam memperjuangkan hak perlindungan anak di Indonesia. Arist Merdeka Sirait berpulang pada usia 63 tahun di RS Polri Said Sukanto, Jakarta, pada Sabtu pagi pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, rumah duka berada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darah (RSPAD) Gatot Subroto. Rencananya, jenazah akan dibawa ke Sumatera Utara (Sumut) untuk pemakaman terakhir.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga turut merasakan duka cita yang mendalam atas kepergian Ketua Komnas PA ini. “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kami sangat berduka mendengar kabar duka atas meninggalnya Bang Arist Merdeka Sirait,” ungkap Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA Nahar ketika dihubungi di Jakarta pada hari Sabtu (26/8/2023).

BACA JUGA:  Polisi Selidiki Aksi Viral Pelajar di Pisangan, Jakarta Timur Disiram Air Keras Oleh Rekan Sekolahnya - RaraNews.ID

Also Read