Pergelaran Transfer Musim Panas Premier League: Arsenal, Manchester United, dan Strategi Kejutan di Pasar Bola

Rara News

Pergelaran Transfer Musim Panas Premier League: Arsenal, Manchester United, dan Strategi Kejutan di Pasar Bola
Source: Bola.com

Jember – Di akhir musim sebelumnya, langkah awal menuju kompetisi tampaknya telah dimulai oleh tim-tim besar untuk mengeksplorasi peluang mendatangkan pemain baru. Semua ini terjadi menjelang penutupan bursa transfer musim panas pada akhir Agustus. Setelah kompetisi musim sebelumnya berakhir, fokus perhatian lebih tertuju pada dua pesaing utama, yakni Manchester City, Manchester United, dan Arsenal, ketika pintu pembukaan bursa transfer musim panas dibuka.

Pergerakan Strategis Manchester United dan Arsenal

Saat tulisan ini dibuat, telah terjadi tiga transfer resmi yang melibatkan Arsenal dan Manchester United. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berhasil memperkuat skuadnya dengan meraih tanda tangan Declan Rice dari West Ham United dengan mahar mencapai 105 juta poundsterling. Sementara itu, Kai Havertz bergabung dengan Arsenal setelah mereka membayar 60 juta poundsterling kepada Chelsea. Tak hanya itu, Jurrien Timber juga menjadi aset baru Arsenal setelah pihak klub membayar 40 juta poundsterling.

Tim berjuluk “Setan Merah,” Manchester United, juga tidak tinggal diam. Mereka berhasil memboyong Andre Onana dengan biaya 50 juta poundsterling dari klub Ajax. Selain itu, Hojlund bergabung dengan tim ini setelah Manchester United membayar 75 juta poundsterling kepada Atalanta. Tidak lupa, Mason Mount juga pindah ke Manchester United dengan mahar 55 juta poundsterling dari Chelsea.

Strategi Ambisius Manchester City dan Liverpool

Manchester City, sebagai juara bertahan, tak mau ketinggalan dalam pergerakan pasar transfer. Meskipun awalnya mereka terlihat pasif, City memberikan kejutan dengan mendatangkan dua pemain asal Kroasia, Mateo Kovacic dari Chelsea dengan biaya 30 juta poundsterling, serta bek termahal di liga Inggris, Josko Gvardiol, dengan mahar mencapai 90 juta poundsterling.

BACA JUGA:  Real Madrid Dikabarkan Mengincar David De Gea! Apa Benar Rumor Tersebut?

Liverpool, yang dikenal dengan sebutan “The Reds,” juga tidak tinggal diam. Grup FSG yang mengelola klub merasakan tekanan dari pendukung setelah kehilangan sosok penting seperti Jordan Henderson dan Fabinho. Mereka bergerak cepat dengan membeli Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig seharga 70 juta poundsterling, serta Alexis Mcallister dengan biaya 40 juta poundsterling. Namun, nampaknya ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan tim.

Penawaran Menarik dari Manchester City dan Liverpool

Baru-baru ini, berita mengenai aktivitas transfer mengatakan bahwa Liverpool dan Manchester City, yang sebelumnya cenderung pasif dalam bursa transfer, kini mulai aktif. Kedua klub ini kembali melirik rival-rival mereka, Manchester United dan Arsenal, yang telah melakukan langkah kuat untuk memperkuat skuad mereka di musim depan.

Berdasarkan sumber-sumber terpercaya, pada tanggal 10 Agustus 2023, kedua klub ini telah mengajukan tawaran besar kepada pemain incaran masing-masing. Tidak diragukan lagi, persaingan sengit di pasar transfer musim panas baru saja dimulai, dan semua mata tertuju pada perkembangan lebih lanjut di dunia sepak bola.

Also Read