Penasaran Mengapa Arsenal Rela Keluarkan Jutaan? Simak Alasan di Balik Transfer David Raya!

Rara News

Penasaran Mengapa Arsenal Rela Keluarkan Jutaan? Simak Alasan di Balik Transfer David Raya!
Dok. David Raya ft Arsenal ( Clutpoint )

Arsenal telah disebut telah menyetujui persyaratan untuk mengontrak kiper dari Brentford, David Raya, dengan sebuah perjanjian pinjaman yang dilengkapi opsi untuk membeli.

Kehadiran keras kode sepertinya akan semakin jelas tereduksi, mengingat bahwa Raya hanya mendapatkan kesempatan bermain selama 45 menit dalam jadwal pramusim, disebabkan oleh pemain baru mereka, Mark Flekken, yang lebih sering tampil dalam tur tim di Amerika Serikat.

Berita dari Sky Sports melaporkan bahwa Arsenal berharap kesepakatan pinjaman ini akan terkonfirmasi sebelum jendela pendaftaran ditutup menjelang pembukaan akhir pekan pertandingan Liga Premier.

Hal ini terjadi karena Raya harus terdaftar sebelum tengah hari pada hari Jumat agar dapat diikutsertakan dalam skuat yang akan bertanding melawan Nottingham Forest dalam pertandingan pembuka liga mereka pada hari Sabtu.

Kesepakatan tersebut diyakini terdiri dari biaya pinjaman sejumlah £3 juta, dan tersedia opsi untuk membelinya dengan harga £27 juta pada musim panas mendatang.

Brentford telah memperpanjang masa kontrak Raya selama satu tahun tambahan guna mengamankan nilai jualnya apabila Arsenal tidak melaksanakan opsi pembelian dalam jangka waktu setahun. Hal ini karena kontrak Raya hanya menyisakan 12 bulan lagi.

Raya akan bertemu kembali dengan Inaka Cana di Arsenal. Cana adalah seorang pelatih yang pernah berkolaborasi dengannya di Brentford dan juga menjadi teman baik di luar lapangan. Keduanya berasal dari wilayah yang sama di Spanyol.

Cana diyakini telah memfasilitasi kesepakatan yang membawa Raya ke Brentford pada tahun 2019. Sejak saat itu, kualitas permainan Raya menarik perhatian Mikel Arteta.

Di musim lalu, Raya mencatatkan lebih banyak sentuhan bola dan umpan yang berhasil diselesaikan daripada penjaga gawang lainnya di Liga Premier. Hal ini menunjukkan bahwa dia sudah sangat terbiasa dengan gaya bermain yang diterapkan oleh Arteta dari belakang.

BACA JUGA:  Misteri Dibalik Kemenangan Viking FK: Apa yang Dilakukan Shayne Pattynama?

Meskipun Arsenal sudah memiliki Aaron Ramsdale sebagai pilihan utama di posisi penjaga gawang, kadang-kadang umpan dari Ramsdale tidak selalu diinginkan. Kesalahan yang dibuatnya, seperti yang terjadi dalam pertandingan melawan Southampton yang berakhir imbang 3-3 di Emirates, adalah contoh nyata dari hal ini.

Arteta telah secara terbuka menyuarakan keinginannya untuk memiliki persaingan yang ketat di semua lini permainan. Oleh karena itu, besar kemungkinan Raya tidak akan didatangkan hanya untuk duduk di bangku cadangan di belakang Ramsdale.

Pemain nomor dua Arsenal dari musim lalu, Matt Turner, telah meninggalkan klub dan bergabung dengan klub lainnya yang akan menjadi lawan Forest dalam waktu dekat. Hal ini membuat tersedia satu tempat kosong dalam skuad yang dapat diisi oleh Raya.

Turner biasanya dimainkan dalam pertandingan Piala FA dan Liga Europa di musim sebelumnya. Oleh karena itu, Arteta mungkin akan menerapkan kebijakan serupa untuk peran penjaga gawang di kompetisi piala. Hal ini memberikan kesempatan bagi penjaga gawang mana pun yang tidak mendapatkan banyak waktu bermain di Liga Premier untuk tampil di Liga Champions dan kompetisi domestik.

Also Read