Partai Gelora Resmi Dukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 di Akhir Agustus

Rara News

Partai Gelora Resmi Dukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 di Akhir Agustus
Prabowo Subianto (Dok. AntaraNews)

Jakarta – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) akan secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, sebagai calon presiden yang mereka dukung dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pengumuman ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, setelah melakukan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora di Kawasan Kuningan, Jakarta pada Sabtu (19/8/2023).

Muzani menjelaskan bahwa kedatangannya bersama sejumlah jajaran Partai Gerindra ke DPN Partai Gelora bertujuan untuk memastikan dukungan terhadap Prabowo sebagai calon presiden. Ia menyebut bahwa pembicaraan antara keduanya telah berlangsung beberapa kali baik secara formal maupun informal.

Menurutnya, terdapat pandangan dan persepsi yang sama antara pimpinan dan petinggi Partai Gelora dengan calon presiden dari pihaknya mengenai masa depan Indonesia.

Sementara itu, Sekjen Partai Gelora, Mahfuz Sidik, mengatakan bahwa pihaknya telah intensif melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra sejak Maret 2022. Menurut Mahfuz, mereka telah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah tingkat provinsi yang mengusulkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini mereka sedang menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra mengenai waktu deklarasi secara nasional.

Dengan dukungan dari Partai Gelora, maka total ada enam partai yang menyatakan mendukung pencapresan Prabowo Subianto. Sebelumnya, Gerindra dan PKB telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan Prabowo Subianto dan Muhamaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam pilpres mendatang.

Selain itu, Partai Golkar dan PAN juga resmi bergabung dalam koalisi tersebut untuk pilpres 2024 melalui acara pernyataan dukungan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi pada Minggu (13/8/2023).

BACA JUGA:  Keputusan MA tentang Hukuman Mati Ferdy Sambo dapat Diskon: Duka dan Kontroversi Netizen Menggema

Also Read