Menkumham Yasonna Laoly dan Polemik dengan Rocky Gerung: Tudingan dan Tanggapan

Rara News

Menkumham Yasonna Laoly dan Polemik dengan Rocky Gerung: Tudingan dan Tanggapan
Rocky Gerung ( Dok. DetikNews )

Jakarta – Dunia maya kembali dihebohkan dengan kontroversi baru yang melibatkan Menkumham Yasonna Laoly dan komentar Rocky Gerung di media sosial. Dalam serangkaian peristiwa ini, tuduhan penghinaan, laporan ke polisi, dan tanggapan Rocky Gerung menjadi sorotan. Artikel ini akan mengulas berbagai sisi konflik ini dengan rinci dan mendalam.

Tudingan Rocky Gerung Terhadap Yasonna Laoly

Beberapa waktu lalu, pengamat sosial dan intelektual terkenal Rocky Gerung membuat unggahan di platform media sosial Twitter yang menyebutkan dugaan penghinaan marga Laoly oleh Menkumham Yasonna Laoly. Rocky Gerung mengklaim bahwa Yasonna Laoly menyebarkan berita palsu (hoax) terkait dirinya. Namun, unggahan ini bukanlah satu-satunya kontroversi yang melibatkan keduanya.

Tanggapan Rocky Gerung

Dalam responsnya terhadap tuduhan tersebut, Rocky Gerung menegaskan bahwa dia sama sekali tidak memiliki akun Twitter. Ia dengan tegas membantah tudingan yang dialamatkan kepadanya oleh Yasonna Laoly. Pernyataan tersebut ia sampaikan kepada media pada tanggal 14 Agustus 2023, ketika ia dihubungi terkait isu ini.

Rocky Gerung juga mengecam sikap Yasonna Laoly yang diduga tidak melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap akun yang disebutkan dalam unggahan tersebut. Ia merasa bahwa tindakan Yasonna dalam menyebarkan tuduhan ini tanpa klarifikasi adalah bentuk persekusi. Ia menyayangkan bahwa seorang menteri seperti Yasonna tidak berusaha memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya.

Dilaporkan oleh Komunitas Laoly

Ternyata, ini bukan kali pertama Rocky Gerung terlibat dalam kontroversi mengenai penghinaan marga Laoly. Sebelumnya, ia telah dilaporkan ke pihak berwenang terkait pernyataannya yang dianggap merendahkan marga Laoly. Polda Metro Jaya mengkonfirmasi bahwa laporan mengenai hal ini dilayangkan pada tahun 2020 oleh sebuah komunitas yang berada di bawah marga Laoly.

BACA JUGA:  Tentang Hari Pelanggan Nasional 2023: Sejarah, Tema, dan Cara Merayakannya dengan Gaya Santai

Kombes Ade Safri Simanjuntak, Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, menjelaskan bahwa penyelidikan terkait laporan tersebut masih berlangsung. Pihak kepolisian telah mengambil langkah-langkah serius dalam mengusut kasus ini, termasuk dengan melibatkan ahli di bidang ITE, bahasa, dan pidana.

Kesimpulan

Kisah kontroversi antara Menkumham Yasonna Laoly dan Rocky Gerung menjadi sorotan masyarakat. Pertikaian ini mencakup tuduhan penghinaan, laporan ke polisi, dan tanggapan tegas dari Rocky Gerung yang membantah segala tuduhan yang dialamatkan padanya. Kontroversi ini menjadi bahan diskusi hangat di dunia maya, mengingat kedua tokoh tersebut memiliki pengikut yang besar.

Sementara pihak berwenang terus mengusut kasus ini, masyarakat pun secara aktif memberikan pandangannya tentang isu ini. Apakah tuduhan penghinaan ini memiliki dasar yang kuat ataukah hanya merupakan salah paham semata, hanya waktu yang akan menjawab. Namun, yang pasti, polemik ini telah menciptakan perdebatan panjang di dunia maya dan tetap menjadi topik menarik untuk diikuti.

Also Read