Kecelakaan Pesawat Jet di Selangor, Malaysia: Kesaksian Mengerikan dan Investigasi Sedang Dilakukan

Har Tono

foto pesawat jet yang jatuh dijalan

Pada Kamis (17/8), sebuah kecelakaan tragis terjadi ketika jet pribadi Beechcraft Model 390 jatuh di jalanan Melina, Selangor, Malaysia. Salah satu warga setempat, Nur Alia Nordin (28), memberikan kesaksiannya yang menggambarkan momen mengerikan saat kejadian tersebut terjadi.


Nur Alia Nordin berada di dalam rumahnya di Kampung Kubu Gajah pada saat itu. Dia mengaku sangat terkejut mendengar ledakan yang hebat. Dalam kutipannya dari MalayMail, dia menjelaskan bahwa dia segera bergegas menuju lokasi dan melihat seseorang terbakar di tanah. Motor dan pesawat juga tampak dalam keadaan terbakar. Sebelum menuju lokasi tersebut, Nur Alia telah mendengar asap hitam tebal berasal dari tempat kejadian.penyelidikan sedang dilakukan untuk mengungkap faktor-faktor yang menyebabkan jatuhnya pesawat jet Beechcraft Model 390. Insiden seperti ini selalu menjadi peringatan bagi kita semua akan pentingnya menjaga keselamatan dalam segala bentuk transportasi udara.


Video yang beredar di media sosial menunjukkan betapa tebalnya asap yang memenuhi udara dan jalan ditutup karena terbakar akibat kecelakaan ini. Jet tersebut membawa enam penumpang dan dua kru serta melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Langkawi di Kedah menuju Bandara Sultan Abdul Aziz Shah di Selangor pada pukul 14:08.
Sayangnya, pesawat jet tersebut jatuh di jalanan Selangor dan menabrak satu motor serta mobil lainnya. Akibat insiden ini, sepuluh orang tewas termasuk pilot dan ketua komite Pemerintah Daerah, Perumahan, Lingkungan dan Teknologi Hijau Johari Harun.


Korban yang telah meninggal dunia dilarikan ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah di Klang untuk proses identifikasi. Sementara itu, Menteri Perhubungan Malaysia Anthony Lake menyatakan bahwa investigasi sedang berlangsung untuk mencari tahu penyebab pasti dari kecelakaan ini.
Kejadian ini sangatlah tragis dan mengguncangkan bagi semua pihak yang terlibat. Para korban dan keluarga mereka saat ini membutuhkan dukungan emosional yang besar dalam menghadapi cobaan ini. Semoga investigasi dapat memberikan jawaban-jawaban penting serta membantu mencegah terjadinya insiden serupa di masa depan.

BACA JUGA:  Pihak Pertamina dan Presiden Joko Widodo Menjalin Kerjasama dengan Afrika


Kita harus selalu menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama dalam setiap bentuk transportasi udara maupun lainnya. Mari kita bersama-sama saling mendukung satu sama lain dalam upaya menjaga keselamatan dan kesejahteraan kita sendiri serta sesama manusia.

Also Read