Karyawan KAI Aktif Sebarkan Propaganda Teroris di Media Sosial – Densus 88 Berhasil Menangkap Karyawan KAI yang Terlibat dalam Jaringan ISIS

Rara News

PT KAI SOAL PEGAWAI TERDUGA TERORIS
PT KAI ( Kompas )

Bekasi – Densus 88 Antiteror Polri baru-baru ini mengungkap penangkapan seorang karyawan KAI (Kereta Api Indonesia) berinisial DE di Bekasi, Jawa Barat. Menurut informasi yang diperoleh, DE diduga memiliki keterlibatan aktif dalam kelompok teroris ISIS.

Pendukung Aktif Jaringan Teroris ISIS

Ahmad Ramadhan, Karo Penmas Divisi Humas Polri, menjelaskan bahwa DE bukan hanya sekadar karyawan biasa. Menurut investigasi yang dilakukan, DE adalah salah satu pendukung aktif dari jaringan teroris ISIS. Ramadhan mengungkapkan bahwa DE telah secara aktif mengunggah propaganda melalui media sosial, dengan tujuan memberikan motivasi untuk jihad.

Propaganda di Media Sosial

Ramadhan menjelaskan bahwa propaganda yang diunggah oleh DE melalui media sosial beragam, termasuk postingan motivasi untuk jihad dalam bahasa Arab dan Indonesia. Pelaku juga diduga memposting poster digital yang mendukung ideologi teroris kepada pemimpin ISIS. Tindakan ini telah menjadi perhatian serius bagi aparat keamanan.

Kerjasama Antara KAI dan Polri

Sebelumnya, EVP of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji, telah memberikan pernyataan bahwa perusahaan siap untuk bekerja sama dengan Polri dalam mengusut kasus ini secara tuntas. Agus menegaskan bahwa manajemen KAI akan bertindak tegas terhadap karyawan yang terbukti terlibat dalam aktivitas terorisme.

Komitmen KAI dalam Memberantas Terorisme

Agus juga menekankan komitmen KAI dalam memberantas kejahatan terorisme di lingkungan perusahaan. Perusahaan ini berkomitmen untuk terus mengingatkan seluruh karyawan mengenai pentingnya integritas dan nasionalisme. Peningkatan pengawasan oleh fungsi terkait juga akan dilakukan guna mencegah insiden serupa di masa depan.

BACA JUGA:  Kecelakaan Bus di Ngawi: Tiga Meninggal Dunia dan Belasan Luka

Also Read