JENIS-JENIS LOMBA YANG DIGEMARI IBU-IBU KOMPLEK PERKAMPUNGAN DI JEMBER

Har Tono

ibu-ibu merdeka
lomba estafet sarung (ibu-ibu perumahan)

LOMBA ESTAFET SARUNG IBU-IBU KOMPLEK
Permainan estafet sarung bisa jadi ide lomba 17 Agustus tahun ini. Selain bisa menambah kemeriahan suasana, cara bermain estafet sarung cukup mudah dan tidak memerlukan banyak alat.

Estafet sarung dimainkan secara berkelompok. Dalam satu tim atau kelompok terdiri dari 5-7 orang atau disesuaikan dengan jumlah pemain yang ada.

Cara memainkannya yakni peserta memindahkan sarung dari satu pemain ke pemain lainnya dengan tangan saling berpegangan. Para peserta dilarang memindahkan sarung menggunakan tangan.

Tim paling cepat menyelesaikan estafet sarung ke pemain lain terakhir yang akan menjadi pemenangnya.

Ingatlah untuk menjaga suasana lomba tetap aman dan menyenangkan. Jika ada peserta yang tidak nyaman atau mengalami kesulitan, selalu siapkan rencana cadangan atau beri panduan tambahan untuk memastikan bahwa semua orang dapat berpartisipasi dengan semangat yang tinggi.

JENIS-JENIS LOMBA YANG DIGEMARI IBU-IBU KOMPLEK PERKAMPUNGAN DI JEMBER - RaraNews.ID

LOMBA JOGET TIKTOK

lomba joget TikTok adalah ide yang kreatif dan menyenangkan untuk merayakan HUT kemerdekaan RI. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengatur lomba ini:

Juri yang Kompeten: Pastikan Anda memiliki juri yang paham tentang tren dan gerakan dalam aplikasi TikTok serta memiliki pengetahuan tentang tari. Hal ini akan membantu dalam menilai peserta secara objektif berdasarkan kriteria kehebohan dan kelihaiannya dalam menari.

Variasi Lagu: Berikan variasi pilihan lagu TikTok yang bisa dipilih oleh peserta. Ini akan memungkinkan peserta untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam berbagai genre musik.

Kesesuaian Konten: Pastikan bahwa gerakan dan konten yang ditampilkan dalam lomba ini sesuai dengan suasana perayaan kemerdekaan dan menghormati nilai-nilai nasional. Hindari konten yang mungkin bersifat kontroversial atau tidak pantas.

Kostum dan Kreativitas: Ajak peserta untuk berkreasi dengan kostum yang sesuai dengan tema kemerdekaan. Kostum yang unik dan kreatif dapat menambah nilai lebih pada penampilan mereka.

BACA JUGA:  Pasang WiFi Indihome Jember Jawa Timur Biaya Pasang Hanya Rp 55rb

Pemberian Penghargaan: Siapkan penghargaan yang menarik untuk pemenang. Anda bisa memiliki beberapa kategori pemenang, seperti “Gerakan Terbaik”, “Kostum Paling Kreatif”, atau “Joget Paling Heboh”.

Partisipasi yang Terbuka: Meskipun lomba ini cocok untuk kaum milenial, pastikan partisipasi terbuka untuk semua usia. Semua orang bisa memiliki kesenangan dalam berpartisipasi, meskipun mungkin tidak memiliki pengalaman sebanyak generasi yang lebih muda.

Keselamatan: Ingatkan peserta untuk tidak melakukan gerakan yang berpotensi berbahaya atau cedera. Pastikan lantai atau area tempat joget aman untuk mencegah kecelakaan.

Waktu dan Penilaian: Pastikan durasi penampilan setiap peserta wajar dan seimbang. Selain itu, berikan penilaian yang adil berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Lomba joget TikTok dapat menjadi cara yang interaktif dan kreatif untuk merayakan perayaan kemerdekaan. Pastikan untuk mempromosikan suasana positif dan semangat nasional dalam acara ini.

JENIS-JENIS LOMBA YANG DIGEMARI IBU-IBU KOMPLEK PERKAMPUNGAN DI JEMBER - RaraNews.ID

LOMBA JOGET BALON IBU-IBU KOMPLEK

Lomba joget balon adalah salah satu lomba 17 Agustus yang bisa diikuti secara berpasangan bapak-ibu atau hanya ibu-ibu saja. Peserta lomba terdiri dari dua orang setiap kelompok. Setiap pasangan kelompok mengapit sebuah balon agar tidak jatuh atau lepas. Kemudian, semua peserta harus berjoget mengikuti musik. Peserta yang menang adalah mereka yang berhasil menjaga balonnya agar tidak jatuh, selama berjoget mengikuti musik. Demikian ide lomba 17 Agustus ibu-ibu yang bisa dijadikan inspirasi untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Also Read