Extravaganjar: Relawan Seniman dan Selebritis Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Rara News

Extravaganjar: Relawan Seniman dan Selebritis Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Relawan Ganjar Pranowo ( Dok. DETIK )

Boyolali – Dalam sebuah peristiwa yang penuh semangat, partai PDI-P menerima deklarasi dari organisasi relawan “Extravaganjar” yang terdiri dari para seniman dan selebritis. Organisasi ini berkomitmen untuk mendukung pemenangan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024. Acara deklarasi yang berlangsung di Rumah Pemenangan Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada tanggal 23 Agustus 2023, menjadi titik awal bagi upaya meriahkan kampanye Ganjar Pranowo.

Adi Adrian (KLa Project): Nakhoda Organisasi Relawan Extravaganjar

Extravaganjar memiliki nakhoda yang terhormat, yakni Adi Adrian dari KLa Project. Adi Adrian akan memimpin dan mengoordinasikan berbagai aktivitas relawan serta menggerakkan para seniman dan selebritis yang tergabung di dalamnya. Keberadaan Adi Adrian sebagai nakhoda diharapkan dapat memberikan arahan yang inspiratif bagi organisasi relawan ini.

Dukungan Seniman dan Selebritis Kader PDI-P

Dalam acara deklarasi ini, beberapa selebritis dan seniman kader PDI-P juga turut hadir untuk memberikan dukungan. Keikutsertaan mereka diantaranya adalah Once Mekel, Anang Hermansyah, Tina Toon, dan Andre Hehanussa. Langkah ini menunjukkan komitmen mereka terhadap partai dan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Misi Extravaganjar: Mendukung Ganjar Pranowo Menuju Puncak Kepemimpinan

Extravaganjar bukan sekadar nama, tetapi mencerminkan semangat luar biasa dari para seniman dan selebritis yang tergabung di dalamnya. Dalam kata sambutannya, Ahmad Basarah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI-P, menyampaikan keyakinannya terhadap dampak positif yang akan dihasilkan oleh Extravaganjar. Ia menjelaskan bahwa seniman dan influencer memiliki pengaruh besar di media sosial, dan ketika mereka secara terstruktur menyuarakan dukungan untuk Ganjar Pranowo, dampaknya akan luar biasa.

BACA JUGA:  Sandiaga Uno Menyongsong Masa Depan Gemilang dengan IPNU: Bersama Pelajar Penuh Semangat Dengan Langkah Gemilang

Transformasi Politik Melalui Kerja Sama dan Kesatuan

Basarah menekankan bahwa deklarasi ini tidak hanya seremonial semata, tetapi merupakan permulaan dari kerja sama politik yang kokoh dan terstruktur. Transformasi politik yang diinginkan akan terwujud melalui upaya bersama para seniman dan selebritis dalam mensosialisasikan dan mendukung Ganjar Pranowo. Dukungan administratif yang diberikan oleh Basarah untuk Extravaganjar menandakan keseriusan partai dalam menerima dan mendukung inisiatif ini.

PDI-P Menggandeng Preferensi Generasi Z dan Milenial

Extravaganjar menjadi tempat berkumpulnya pelaku seni yang menjadi idola masyarakat, khususnya generasi Z dan milenial. Hal ini sejalan dengan preferensi masyarakat yang lebih mengenal dan mendukung tokoh-tokoh yang memiliki ikatan emosional dengan dunia seni dan hiburan. Keberadaan Extravaganjar diharapkan dapat membangun konektivitas yang kuat antara Ganjar Pranowo dengan generasi muda.

Elektabilitas Ganjar Pranowo dalam Sorotan

Basarah tidak hanya mengekspresikan optimisme terhadap Extravaganjar, tetapi juga membahas elektabilitas Ganjar Pranowo. Ia merujuk pada hasil survei Litbang Kompas dan SMRC yang menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo lebih tinggi dibandingkan dua pesaingnya, yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Meskipun demikian, survei juga mengungkapkan bahwa masih ada potensi untuk meningkatkan tingkat keterkenalan Ganjar Pranowo di masyarakat.

Sinergi Antara Ganjar Pranowo, Seniman, dan Industri Kreatif

Once Mekel, salah satu tokoh terkemuka di dalam Extravaganjar, berbagi pandangannya tentang organisasi ini. Ia mengakui bahwa Extravaganjar adalah inisiatif yang ia ciptakan bersama Adi Adrian dan Anang Hermansyah. Harapannya adalah bahwa melalui organisasi ini, para aktor industri kreatif dapat bersatu dan bergerak bersama dalam mendukung Ganjar Pranowo. Ganjar dipandang sebagai sosok yang tepat untuk mengembangkan sektor industri kreatif dengan visi yang jelas.

Melangkah Menuju Masa Depan yang Lebih Terang

Para anggota Extravaganjar penuh optimisme bahwa Ganjar Pranowo memiliki potensi untuk membawa perubahan positif dalam sektor industri kreatif. Tidak hanya menjadi seorang pemimpin, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi para pelaku seni dan generasi muda. Keberhasilan Extravaganjar dalam menggalang dukungan dan mengkampanyekan Ganjar Pranowo akan menjadi cerminan dari semangat kolaboratif dan optimisme yang mengarah kepada masa depan yang lebih terang.

BACA JUGA:  Cak Imin Tetap Cawapres Favorit Menurut Sekjen Partai Gerindra Ujar Muzani

{finish}


FAQs About Extravaganjar and Ganjar Pranowo’s Presidential Candidacy

  1. Apa itu Extravaganjar? Extravaganjar adalah organisasi relawan yang terdiri dari seniman dan selebritis yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dalam Pilpres 2024.
  2. Siapa yang menjadi nakhoda Extravaganjar? Adi Adrian dari KLa Project ditunjuk sebagai nakhoda dalam organisasi relawan Extravaganjar.
  3. Siapa saja selebritis yang hadir dalam acara deklarasi Extravaganjar? Beberapa selebritis yang hadir di antaranya Once Mekel, Anang Hermansyah, Tina Toon, dan Andre Hehanussa.
  4. Apa yang diharapkan dari dukungan Extravaganjar? Dukungan dari Extravaganjar diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo serta menggalang lebih banyak dukungan dari generasi muda.
  5. Apa hasil survei terkait elektabilitas Ganjar Pranowo? Hasil survei Litbang Kompas dan SMRC menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo lebih tinggi dibandingkan pesaingnya, namun masih ada potensi peningkatan dalam keterkenalan di masyarakat.

Also Read