Darren Kent, Aktor Game of Thrones, Meninggal Dunia pada Usia 36 Tahun

Rara News

Aktor Darren Kent Meninggal Dunia pada Usia 36 Tahun: Jejak Karir dan Perjuangan Kesehatannya
FOTO PROFIL: Aktor Darren Kent (TRIBUNNEWS)

Sleman – Pada Selasa (15/8), agensi Carey Dodd Associates mengkonfirmasi bahwa aktor Darren Kent telah meninggal dunia pada usia 36 tahun. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Kent wafat pada Jumat (11/8) dengan didampingi oleh orang tua dan kerabat dekatnya. Meskipun demikian, tidak diungkapkan penyebab kematian dari aktor yang lahir pada tahun 1987 tersebut.

Melalui akun resmi media sosial mereka, Carey Dodd Associates menuliskan pernyataan resmi yang mengatakan: “Dengan kesedihan yang mendalam, kami memberitahu Anda bahwa rekan dan klien tersayang kami Darren Kent telah meninggal dunia secara damai pada hari Jumat. Orang tua dan sahabatnya berada di sisinya. Doa dan cinta kami bersama keluarganya dalam masa sulit ini.”

Darren Kent berasal dari Essex, Inggris, dan memulai karir aktingnya dengan debut film horor Mirrors (2008). Ia kemudian terlibat dalam beberapa proyek film lainnya seperti Asylum Blackout (2008), Community (2012), hingga Marshal’s Law (2013).

Nama Darren Kent mulai dikenal luas setelah ia muncul dalam musim keempat serial Game of Thrones, tepatnya dalam episode The Children. Dalam episode tersebut, ia memerankan seorang penggembala kambing di Slavers Bay.

Di salah satu adegannya, karakter Darren menyaksikan putrinya bernama Zalla yang masih berusia tiga tahun dibakar hidup-hidup oleh naga Drogon milik Daenerys Targaryen (Emilia Clarke). Kemudian, sang penggembala kambing itu membawa tulang yang terbakar ke hadapan Daenerys.

Selain itu, Darren Kent juga baru-baru ini berperan dalam film Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves yang akan dirilis pada tahun 2023. Ia memerankan karakter mayat yang dihidupkan kembali dalam film tersebut.

Di sisi lain, Kent telah meraih penghargaan Best Actor dalam ajang Van D’or Independent Awards 2012 atas perannya dalam film pendek Sunny Boy.

BACA JUGA:  Tragedi Mengerikan di Gunung K2: Pendaki Tercepat Diduga Tinggalkan Porter Hingga Tewas

Selama hidupnya, ia juga terlibat sebagai sutradara dan produser dalam beberapa proyek seperti Rogue Trader (2019) hingga You Know Me (2021).

Dalam perjalanan karirnya, Darren Kent menghadapi sejumlah kondisi kesehatan kronis termasuk radang sendi, osteoporosis, dan kelainan kulit langka. Kondisi-kondisi ini juga menjadi inspirasi bagi perannya dalam film Sunny Boy yang menggambarkan kehidupan seorang pria dengan kondisi kulit langka yang tidak boleh terpapar sinar matahari.

Also Read